Wednesday, December 30, 2009

Please Obey The Rules! esp. for the sake of lotsa people

I always obey the rules (apalagi yang berhubungan dengan kepentingan umum dan orang banyak). Hal ini saya dapatkan dari orang tua saya.

That's why I hate people who never pay attention and try to obey the rules hanya karena mereka berpikir : D'oooohh.. masa ginian doang aja diatur.. ngaruhnya apaan coba?


Salah satu peraturan umum yang selalu saya patuhi adalah mematikan HP ketika di dalam pesawat. Bahkan biasanya ketika saya sudah dipersilahkan naik ke pesawat, saya akan memanfaatkan perjalanan dari ruang tunggu ke pesawat untuk mematikan hp (dan mencabut baterai BB). Jadi saya berharap, sinyal hp saya tidak akan mengganggu sistem navigasi pesawat di sekitar saya. Saya tau mungkin sebagian dari anda berfikir saya gila atau parno berlebihan. Tetapi saya yakin sekali, kalau anda mengikutin Aircrash Investigation, pasti anda akan berpikir dua kali untuk mengabaikan peraturan-peraturan di dalam pesawat.


And no offend, I do hate people who turned their phone into "flight mode" when they're on a plane.. karena ternyata itu tetap saja membahayakan walaupun resikonya tidak sebesar hp yang menyala. 


Dan akhirnya rasa deg-deg-an saya kalau lagi di pesawat dan melihat orang asik dengan hp-nya mulai berkurang sejak saya membaca berita ini : 

http://www.detiknews.com/read/2009/12/30/133511/1268505/10/mandala-turunkan-7-penumpang-di-pekanbaru-karena-gunakan-ponsel


Semoga maskapai lainnya mau bertindak tegas terhadapa mereka yang tidak mematuhi peraturan di dalam pesawat daripada membahayakan nyawa orang lainnya.


so please, patuhi peraturan yang menyangkut kepentingan umum.

Thanks

No comments:

Post a Comment